Kegiatan belajar mengajar pastinya terasa membosankan jika hanya dilakukan dengan menggunakan buku, guru yang hanya ceramah, dan pembelajaran yang hanya bermodalkan power point saja. Proses pembelajaran yang hanya monoton tentu juga tidak akan mendapatkan hasil yang baik dalam tujuan belajar. Sebagai seorang pengajar pasti memiliki tujuan yang sama yaitu agar proses pembelajaran yang dilakukan akan menyenangkan dan siswa dapat antusias dalam mengikuti pembelajaran yang sedang berlangsung. Oleh karena itu, pengembangan media belajar yang kreatif sangat dibutuhkan oleh guru dalam kegiatan pembelajaran agar siswa tidak bosan dan tujuan pembelajaran akan tercapai. Salah satu media belajar yang dapat dikembangkan adalah dengan menggunakan permainan.

        Halal bihalal sebagai acara rutin yang diadakan setelah hari raya idul fitri untuk mempererat tali silaturahmi antara bapak ibu guru dan karyawan serta siswa. Kegiatan diawali dengan halal bihalal dengan para siswa kelas x dan xi di lapangan basket. 

       Penerimaan Peserta Didik Baru SMA tahun pelajaran 2022-2023 akan segera dibuka pada bulan Juni 2022.

 

Penggunaan model pembelajaran yang efektif sangat diperlukan dalam dunia pendidikan saat ini, antusiasme siswa menjadi salah satu poin penting yang harus diperhatikan. Salah satu model pembelajaran efektif yang diterapkan oleh mahasiswa Asistensi Mengajar Universitas Negeri Malang jurusan Sosiologi dan Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) di SMAN 1 TUMPANG (SMANETA) adalah “Talking Stick”. Model pembelajaran talking stick adalah model pembelajaran yang menggunakan bantuan dari tongkat, sistem pelaksanaannya yaitu setelah peserta didik mempelajari materi pokoknya, tongkat digilir secara mengular lalu siswa yang memegang tongkat terlebih dahulu wajib menjawab pertanyaan dari guru. Media “Wordwall” merupakan salah satu media pembelajaran berdasarkan pada permainan yang dapat membantu menarik antusiasme siswa dengan tampilan seperti kartu acak, roda acak, dan membuka kotak untuk menampilkan soal yang telah disiapkan sebelumnya.

             Selasa 29 Maret 2022 pukul 15.00 wib telah diumumkan hasil seleksi masuk pergururan tinggi jalur snmptn 2022 oleh lembaga tes masuk perguruan tinggi (LTMPT). Dari hasil seleksi tersebut, siswa SMA Negeri 1 Tumpang berhasil diterima sebanyak 62 dari 153 siswa yang eligible.  

Subcategories

Indonesia Best Of The Best Award

Tahun Pelajaran 2019 memberikan penghargaan kepada SMAN 1 Tumpang atas prestasinya sebagai sekolah yang kreatif, inovatif pada bidang pendidikan, yang di wakili oleh Bpk Edy Parlindungan, S.Pd. M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 1 Tumpang

 

 

454259
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
292
311
1462
448548
9389
3651
454259
Your IP: 44.200.137.63
2022-09-24 17:23