Perkembangan pendidikan pada abad ke-21 ini sangatlah cepat. Era disrupsi yang merambah ke dunia pendidikan membuat kebutuhan akan pelayanan belajar menjadi tidak sama dan merata lagi seperti zaman dahulu. Pelayanan siswa yang sangat bervariasi di dalam kelas harus mampu diakomodasi oleh guru. Pelayanan yang maksimum ini tentu saja akan dapat memaksimalkan potensi siswa untuk belajar dan juga dapat melayani siswa sesuai dengan potensi dan kecepatannya dalam belajar.

Sesuai dengan Permendikbud nomor 148 tahun 2014 tentang Sistem Kredit Semester (SKS) mengamanatkan bahwa peserta didik sebagai individu yang unik di dalam kelas dan berhak atas pendidikan sesuai dengan kecepatan dan gaya belajarnya. Hal inilah yang mendorong kita untuk melayani siswa sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. 

Merujuk Permendikbud nomor 148 tahun 2014 tentang SKS , maka SMA Negeri 1 Tumpang mengadakan workshop Penguatan Pelaksanaan SKS. Hal ini disebabkan SMAN 1 Tumpang dalam melaksanakan program sks sudah berjalan 1 tahun.  Pelaksanaan Workshop peningkatan mutu pendidikan SMA N 1 Tumpang dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 1 Pebruari 2020, dengan pembicara H. Mujib , S.Pd. M.Pd koordinator pelaksanaan SKS di Jawa timur.

 

Nara sumber H. Mujib, S.Pd. M.Pd, Kepala sekolah Edy Parlindungan, M.Pd dan Waka Kurikulum Suratno, S.Pd

 

Peserta Workshop sangat antusius mengikut Workshop

 

Tidak Ketinggalan Bpk Edy Parlindungan Juga mengikuti pelaksanaan Workshop

 

Peserta workshop diikuti oleh guru senior yaitu Nurwanto, S.Pd

 

 

Nara Sumber oleh Bpk H, Mujib, S.Pd, M.Pd dari Banyuwangi

 

 

 

PesertaWorkshop

 

Antusiasnya Peserta Workshop

 

 

Peserta workshop yang senior

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pembangunan layanan publik SMA Negeri 1 Tumpang sudah rampung dalam pengerjaan per tanggal 1 april 2020. Gedung kantor SMAN 1 tumpang dibangun sejak awal januari 2019. Gedung baru ini berlantaikan tiga. Penampakan gedung dari luar sangat megah sekali . Tujuan pembangunan gedung ini sebagai berikut :

1. Lantai dasar dipergunakan sebaga layanan publik : Kantro tata usaha, pelayanan ligalisir ijasah, pelayanan administrasi siswa dan orangtua, ruang kepala sekolah.

2. Lantai 2  : Ruang sekretariat SKS, ruang komite sma negeri 1 tumpang

3. Lantai 3 : Ruang pertemuan guru, pertemuan kecil kepanitiaan, ruang wakil kepala sekolah bagian sapras.

pembangunan gedung ini menurut wakil kepala sekolah bagian sarana dan prasarana menghabiskan dana sebesar  kurang lebi 2 milyar, dengan dibangunannya gedung ini diharapkan bisa meningkatkan layanan layanan terhadap orang tua atau para siswa serta alumni alumni yang membutuhkan administrasi.

 

 

Gedung Kantor Pelayanan

 

Gedung Kantor Pelayanan Berlantai 3

Gedung Berwarna Biru  " Gedung Pelayanan Publik

Pelaksanaan USP BS di SMA N 1 Tumpang, dimulai tanggal 2 s/d 11 Maret 2020, Ruang yang dipakai sebanyak 12 ruang.

Foto foto Kegiatan USP Berbasis Smartphone

USP Berjalan dengan lancar suasana sangat tenang

 

 

 

 

 

 

 

Latihan / Simulasi Try out ujian Nasional yang ke 3 soal soal dari MGMP Kabupaten malang tahun 2019/2020, Kegiatan ini pengganti TO Un ke 3 yang berbasis kertas mengingat kondisi terakhir ada surat edaran dari Gubernur Jawa timur. Semula akan dilaksanakan pada tanggal 16 s/d 19 maret 2020 dengan berbasis kertas kita ganti dengan TO berbasis online.

Soal Simulasi ini akan muncul soal-soal Bhs Indonesia

Adapun caranya sebagai berikut :

1. Masuk ke ke alamat : psb-sman1tumpang.sch.id

2. Masukkan username : Nomer induk siswa dan pasword : Nomer induk siswa

3. Token :                   (6 digital /huruf besar semua ) menyusul

4. Start Attemp ( memulai mengerjakan )

5. jika selesai maka tekan tombol finish pada bagian akhir soal

6. tekan tombol submite

7. Tekan log out pada tombol diatas.

8. selesai latihan / simulasi 

 

Silahkan mencoba simulasi Try Out UN ke 3 berbasis online yang ke 2 ini   hari ini Rabu tanggal 18 Maret 2020 dimulai jam 09.00 wib dan berakhir jam 10.00 wib. selamat mencoba

 

Hal hal yang perlu diperhatikan :

1. Latihan ini digunakan untuk mencoba alat/server sman 1 tumpang dan jumlah yang masuk pada kegiatan ini. jika nanti mampu sampai 404 siswa atau klaien maka try out akan dilaksanakan secara serentak baik peminatan IPA/IPS maupun bahasa. namun jika tidak mampu maka akan kita bagi menjadi dua/2 sesi.

2. Jika HP log out maka siswa bisa mencoba lagi memulainyai.

3. Jika ndak bisa maka nanti mencoba atau memulai pada hari jumat. 

4. Jika sudah masuk kemudian log out dan mencoba lagi tidak bisa , maka silahkan berhenti sampai situ dan memulainya pada try out pada hari jumat, sabtu dan senin selasa.

Terima kasih atas perhatiannya.

 

selamat mengerjakan semoga sukses.

 

Simulasi Try out ujian Nasional yang ke 3 soal soal dari MGMP Kabupaten malang tahun 2019/2020, Kegiatan ini pengganti TO Un ke 3 yang berbasis kertas mengingat kondisi terakhir ada surat edaran dari Gubernur Jawa timur. Semula akan dilaksanakan pada tanggal 16 s/d 19 maret 2020 dengan berbasis kertas kita ganti dengan TO berbasis online.

Soal Simulasi ini akan muncul soal-soal PPKN.

Adapun caranya sebagai berikut :

1. Masuk ke ke alamat : psb-sman1tumpang.sch.id

2. Masukkan username : induk siswa dan pasword : induk siswa

3. Token : IAISIB     ( huruf besar semua )

4. Start Attemp ( memulai mengerjakan )

Silahkan mencoba simulasi Try Out UN ke 3 berbasis online  dimulai jam 12.30 wib dan berakhir jam 18.00 wib. selamat mencoba

 

Hal hal yang perlu diperhatikan :

1. Jika HP log out maka siswa bisa mencoba lagi memulainyai.

2. Jika ndak bisa maka nanti mencoba atau memulai pada hari jumat. 

3. Jika sudah masuk kemudian log out dan mencoba lagi tidak bisa , maka silahkan berhenti sampai situ dan memulainya pada try out pada hari jumat, sabtu dan senin selasa.

Terima kasih atas perhatiannya.

 

selamat mengerjakan semoga sukses.

 

Subcategories

Indonesia Best Of The Best Award

Tahun Pelajaran 2019 memberikan penghargaan kepada SMAN 1 Tumpang atas prestasinya sebagai sekolah yang kreatif, inovatif pada bidang pendidikan, yang di wakili oleh Bpk Edy Parlindungan, S.Pd. M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 1 Tumpang

 

 

233540
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
33
358
675
230227
3682
13715
233540
Your IP: 3.237.9.125
2021-05-11 01:20