Bulan bahasa merupakan bulan yang berkaitan erat dengan sejarah bahasa bangsa Indonesia yaitu Sumpah Pemuda yang terjadi pada tanggal 28 Oktober 1928. Salah satu isinya menyatakan bahwa bahasa Indonesia merupakan bahasa nasional sekaligus bahasa pemersatu bangsa.  Gebyar Bulan Bahasa tahun 2021 di SMAN 1 Tumpang bertemakan retro dan perasahabatan dan berslogan “Wujudkan Generasi Milenial yang Berbudi Kebhinekaan dan Berbudaya”

      "Semarakkan Semangat Maulid Nabi Muhammad SAW Menebar Cinta, Menjalin Ukhuwah" ini sebagai yel-yel kegiatan maulid nabi atau yang disingkat menjadi “Menebar Cinta, Menjalin Ukhuwah”

     

       Pada tanggal 29 September 2021 sampai 7 Oktober 2021 telah dilaksanakan penilaian tengah semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 secara semi daring. Pelaksanaan PTS dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama untuk siswa kelas XII dan XI, sedangkan untuk sesi kedua untuk siswa kelas X. 

 

             Nadiem Makarim, sebagai menteri pendidikan Indonesia telah mencanangkan program merdeka belajar. Salah satu program dari merdeka belajar adalah kegiatan Asesmen Nasional. Merujuk dari website kemdikbud (Anbk.kemdikbud.go.id), Asesmen Nasional adalah program penilaian terhadap mutu sekolah, madrasah dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah.

         

       Guna mempersiapkan rencana pembelajaran tatap muka di sekolah yang kembali dibuka secara keseluruhan, SMAN 1 Tumpang mengadakan vaksinasi dengan bekerja sama dengan berbagai lembaga mulai dari TNI dan Polri. Guna memperlancar kegiatan vasksinasi, sekolah juga bekerjasama dengan berbagai pihak diantaranya koramil Tumpang, Polsek Tumpang, Dinas Perhubungan, perangkat Desa Malangsuko, Palang Merah Indoesia (PMI) dan untuk memperlancar jalannya kegiatan vaksin. Selain itu kegiatan vaksinasi juga dibantu oleh Organisasi Intra Sekolah (OSIS), Forum Komunikasi Pelajar Muslim (FKPM), Palang Merah Remaja (PMR), dan Mahasiswa KPL Universitas Negeri Malang untuk mengecek data diri yang telah disi oleh warga agar tidak terjadi kesalahan input, mahasiswa KPL laki-laki membantu mengamankan laju kendaraan bagi yang baru datang bersama petugas keamanan sekolah, sedangkan mahasiswa lain membantu menulis data diri warga yang sudah lansia karena beliau tidak bisa menulis.

Subcategories

Indonesia Best Of The Best Award

Tahun Pelajaran 2019 memberikan penghargaan kepada SMAN 1 Tumpang atas prestasinya sebagai sekolah yang kreatif, inovatif pada bidang pendidikan, yang di wakili oleh Bpk Edy Parlindungan, S.Pd. M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 1 Tumpang

 

 

454230
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
263
311
1433
448548
9360
3651
454230
Your IP: 44.200.137.63
2022-09-24 16:43