Hari Senin 13 Juni 2022 s/d Selasa 14 Juni 2022 telah diselenggarakan Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka di SMA Negeri 1 Tumpang. Kegiatan ini dipandu oleh 2 Narasumber yaitu Rachmad Effendi Teguh Santoso, M. Pd. dan Wahyu Setya Wenangsari, M. Pd. Kegiatan ini dilaksanakan digedung baru lantai 2 sebelah selatan atau biasa disebut Aula 2. 


Istilah pencak silat tak asing lagi dalam seni bela diri. Seni bela diri yang berasal dari Indonesia ini, kini sudah dikenal luas hingga ke Asia Tenggara. Dimana semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tak uput ikuti seni bela diri ini. Bahkan sering menjadi ajang perlombaan di sekolah menengah pertama (SMP) ataupun sekolah menengah atas (SMA).

SMAN 1 Tumpang sebagai salah satu SMA/SMK/MA favorit di Kabupaten Malang, kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang pencak silat. Pasalnya, salah satu siswi bernama Faridatul Lutfia kelas XI-IPS 5 yang akrab disapa Fia berhasil raih Juara 2 diajang Malang Cub se-Jatim 2022.

     

   Perpustakaan digital merupakan suatu bentuk teknologi yang dikembangkan guna mengatasi beberapa permasalahan yang ada sebelumnya, terutama dalam lingkup kegiatan perpustakaan. Perpustakaan Digital ini dimulai sejak tahun 1945 dicetuskan oleh Vannevar Bush.

Penerimaan Peserta Didik Baru SMA tahun pelajaran 2022-2023 telah dibuka pada hari ini (2/6). Sebagai bentuk dukungan mensukseskan PPDB 2022, SMAN 1 TUMPANG memberikan layanan secara luring/langsung di sekolah untuk pengambilan PIN PPDB dan konsultasi tata cara pendaftaran PPDB JATIM.

Penilaian Akhir Tahun (PAT) merupakan suatu kegiatan sekolah yang menjadi rangkaian aktivitas pembelajaran yang bertujuan untuk mengukur prestasi siswa setelah menempuh pembelajaran selama satu tahun. Selain itu, tujuan lain adanya penilaian ini adalah sebagai evaluasi atau motivasi guru dan siswa untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap suatu ilmu atau pembelajaran yang telah ditempuh. PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 23 TAHUN 2016 TENTANG STANDAR PENILAIAN PENDIDIKAN yakni penilaian proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik dengan kriteria ketuntasan belajar yang ditentukan oleh satuan pendidikan yang mengacu pada standar kompetensi kelulusan, dengan mempertimbangkan karakteristik peserta didik, karakteristik mata pelajaran, dan kondisi satuan pendidikan.
Pada dasarnya, penilaian ini banyak dilakukan di berbagai lembaga pendidikan baik negeri maupun swasta. Salah satu lembaga pendidikan tersebut yaitu SMA Negeri 1 Tumpang. Yang mana dalam penilaian PAT ini menjadi rutinitas yang tak terlewatkan. Namun, pelaksanaan PAT di SMA Negeri 1 Tumpang saat ini cukup berbeda dari pelaksanaan tahun sebelumnya. Jika dulu penilaian ini menggunakan metode atau berbasis kertas, di tahun ini SMA Negeri 1 Tumpang melakukan penilaian dengan metode atau basis komputer melalui aplikasi CBT dan Quipper.

Gambar 1 Panitia Pelaksanaan PAT

Gambar 2 Siswa Yang Melaksanakan PAT

Subcategories

Indonesia Best Of The Best Award

Tahun Pelajaran 2019 memberikan penghargaan kepada SMAN 1 Tumpang atas prestasinya sebagai sekolah yang kreatif, inovatif pada bidang pendidikan, yang di wakili oleh Bpk Edy Parlindungan, S.Pd. M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 1 Tumpang

 

 

454196
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
229
311
1399
448548
9326
3651
454196
Your IP: 44.200.137.63
2022-09-24 15:47