Kata Paskibra memang tak lepas dari kedisiplinan, patriotisme dan nasionalisme. Begitupun dengan Paskibra di SMANETA. “Paskibra adalah sebuah wadah seorang pemuda yang berjiwa patriotisme dengan mengedepankan kekeluargaan.” jelas Muhammad Satrio Aji (X-1). Salah satu siswa tersebut memang turut aktif dalam ekstrakurikuler Paskibra. Termasuk dalam kesempatan lomba mereka kali ini, Paskibra Yudhaka Birawa, sebutannya. Baru-baru ini, mereka berhasil memenangkan juara 3 umum. Prestasi tersebut tak bisa diraih dengan mudah. Namun, dengan usaha serta kekompakan Paskibra Yudhaka Birawa, mereka berhasil mendapatkan juara dan apresiasi seluruh warga SMANETA.

        “Kami selalu yakin dengan yang kami siapkan selama ini, dan hari H adalah waktu tempur kami. Kami sudah ikhtiar kami sudah berdoa dan tawakkal biar Allah saja yang menentukan hasilnya.” tambah Satrio Aji.

         Tentunya, jerih payah Paskibra Yudhaka Birawa dan rintangannya jelas ada. Seperti area licin untuk berlatih dan anggota yang berhalangan hadir. Semua hambatan tersebut tak pernah membuat semua anggota Paskibra lengah ataupun putus asa setiap latihan yang mereka habiskan dalam waktu satu bulan saja. Bukan waktu yang singkat bagi mereka mempersiapkan formasi di setiap gerakan. Sekali lagi, dengan berusaha, berdoa, ikhtiar, dan tawakkal segala hal baik yang diinginkan akan tercapai.

          Mereka begitu semangat, antusias meraih sukses yang mereka inginkan menggebu-gebu. Diketuai oleh Alivio Willy Bayu Priambudi, Paskibra Yudhaka Birawa kini meraih kemenangannya. Tak berhenti di sini, Paskibra Yudhaka Birawa akan terus merintis prestasi-prestasi di masa yang akan datang. Seperti harapan dari Muhammad Satrio Aji, “Saya ingin Paskibra Yudhaka Birawa menjadi sebuah organisasi yang dikenal banyak orang dengan banyak prestasinya.”

 

Reporter : Ida Malikhatun Nisa (X-7)

Editor : Hanin Zahira Hilda (X-4)

680121
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
683
349
5141
672069
9855
11286
680121
Your IP: 44.212.99.208
2024-04-19 21:19