Semua program yang telah direncanakan pada setiap Wakil Kepala Sekolah dan Kepala Tata Usaha dituangkan dalam program jangka pendek dan jangka menengah. Dan sejak berlakunya KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) semua program di atas dijadikan sebagai Kurikulum SMA Plus Negeri 1 Tumpang. yang dilakukan di atas, secara keseluruhan berjalan cukup baik dan sukses. 
Hasil yang belum dicapai pada tahun sebelumnya diusahakan dapat tercapai pada tahun berikutnya, tentukan evaluasi dan refleksi selalu dilaksanakan setiap tahun.
Dari semua program yang telah disusun terlihat bahwa muaranya untuk mencapai tingkat terbaik dalam penyaluran siswa ke Perguruan Tinggi Negeri Favorit. 
Sebagai sekolah menengah atas maka indikator dari keberhasilan adalah berapa banyak siswa yang berhasil masuk ke dalam Perguruan Tinggi ternama. Meskipun berbagai usaha kerjasama dijalankan dengan tujuan memenuhi fasilitas dan perlengkapan serta pembiayaan, semua hal tersebut hanya jalan untuk mencapai prestasi terbaik bagi seluruh siswa. 
Untuk itu SMA Negeri 1  Tumpang terus berusaha untuk terus meningkatkan kualitas dan bekerjasama dengan berbagai pihak baik di Kabupaten Malang maupun di luar Kabupaten Malang  yang peduli pada sektor pendidikan.

 

A. Kerjasama dengan Kepolisian dan Kodim


     Di usia remaja ini ada kecenderungan siswa untuk meniru dan melakukan kegiatan yang menarik perhatian banyak orang. Salah satu kegiatan negatif yang dilakukan remaja adalah tawuran, balap liar dan mencoba narkoba.
Pada usia remaja ini jika tidak mendapat perhatian serius dari orang tua dan sekolah akan menjadi masalah besar dikemudian hari, karena para remaja ini merupakan generasi masa depan yang akan menentukan arah dan nasib bangsa. 
Untuk menghadapi dan mencegah hal-hal yang negatif yang bisa saja terjadi pada siswa SMA Negeri 1 Tumpang mengadakan kerjasama dengan Kepolisian Resort Tumpang  dan Kodim Tumpang. Kerjasama ini telah dilakukan sejak tahun 2010. Bentuk kerjasama ada dua macam yaitu pembinaan siswa.

 

B. Kerjasama dengan STIMIK ASIA

            Salah satu kriteria keberhasilan Sekolah Menengah Atas (SMA) adalah jumlah siswa yang yang mengikuti kegiatan lomba olimpiade sainrusnya meraih juara. Demikian juga SMA negeri 1  Tumpang didalam meningkatkan mutu peserta OSN khususnya Komputer makan sekolah mengadakan kerjasama dengan perguruan tinggi dalam pembinaan OSN.

 

C. Menjalin Kerjasama Perguruan Tinggi
             Salah satu kriteria keberhasilan Sekolah Menengah Atas (SMA) adalah jumlah siswa yang diterima di Perguruan Tinggi ternama baik di dalam maupun di luar negeri. Demikian juga SMA P negeri 1 Tumpang , untuk dapat mewujudkan apa yang menjadi tujuan diperlukan kerjasama dengan Perguruan Tinggi. 
Sejak tahun 2006 SMA Negeri tumpang  telah melakukan kerjasama dan menjalin hubungan baik dengan beberapa Perguruan Tinggi. SMA Negeri 1 Tumpang  selalu berperan aktif setiap PT yang bersangkutan mengadakan kegiatan berkaitan dengan siswa SMA. Seperti kemah bakti di UM, lomba debat, lomba karya ilmiah remaja dan lain-lain.
             Untuk kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Pulau Jawa seperti UGM, IPB, UNY, ITB, dan khususnya Perguruan tinggi di Malang yaitu UM, UB, UIN Malang dan Perguruan Tinggi swasta di wilayah malang. Perguruan tinggi ini memberikan layanan informasi ke SMA Negeri 1 Tumpang  setiap tahun mengadakan kunjungan untuk memberikan wawasan kepada siswa dalam memilih Peruruan Tinggi di Pulau Jawa atau di luar jawa.

 

D. Kerjasama dengan Universitas Negeri Malang.

           Bentuk kerjasama dengan universitas negeri Malang dengan SMA Negeri 1 tumpang, salah satunya adalah sebagai tempat praktik kajian pengalaman lapangan. Dan tempat tempat penelitian para mahasiswa baik di semester akhir maupun semester awal.

 

053256
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
521
487
3177
47184
9306
11420
53256
Your IP: 3.92.28.84
2019-07-20 19:53