Tapi bagaimana cara untuk mewujudkan 7 cara tersebut, berikut penjelasannya :

  1. Persiapkan fisik dan mental. Karena, apabila fisik dan mental kita tidak siap, maka pembelajaran akan berlangsung sia-sia atau tidak efektif. Semuanya juga harus diawali dengan niat.
  2. Lakukan sesuatu agar konsentrasi belajar kita meningkat. Hal ini tentu akan berkaitan dengan lingkungan dimana tempat mereka belajar. Kebisingan biasanya memang menjadi faktor utama dalam belajar. Karena ada yang bisa belajar dengan kebisingan ada pula yang tidak.
  3. Motivasi sangatlah penting. Motivasi juga merupakan faktor utama dalam belajar. Tidak akan ada keberhasilan belajar, jika kita tidak memiliki motivasi belajar yang tinggi.
  4. Temukan tips-tips belajar yang simple dan mudah dimengerti agar kita mudah memahami, atau bisa juga bertanya kepada guru pembimbing. Selain itu kita juga bisa menggunakan guru online seperti yang ada di youtube.
  5. Setiap siswa memiliki gaya belajar yang berbeda. Gaya belajar yang terakomodasi dengan baik akan meningkatkan hasil belajar siswa. Jadi kita harus tau bagaimana sih cara atau gaya belajar kita
  6. Maksudnya adalah mempelajari secara menyeluruh semua pelajaran yang ada. Hal ini diperlukan ada kita dapatmengimbangi seluruh mata pelajaran. Dalam hali ini, juga bertujuan menstabilkan nilai kita.
  7. Tingkat pemahaman siswa pasti berbeda. Ada siswa yang cepat paham ada pula yang butuh belajar berkali-kali. Bagi siswa yang cepat mengerti biasakan berbagi ilmu kepada teman lainnya, agar kita terus mengingkat materi tersebut dan semakin paham.

 

                                                                       

Syafa Amina Yustin (X MIA 5)

Yasinta Rizqi Insani (XI MIA 2)

222696
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
588
805
1896
217667
6553
11921
222696
Your IP: 100.24.122.117
2021-04-13 22:52