Perpustakaan digital merupakan suatu bentuk teknologi yang dikembangkan guna mengatasi beberapa permasalahan yang ada sebelumnya, terutama dalam lingkup kegiatan perpustakaan. Perpustakaan Digital ini dimulai sejak tahun 1945 dicetuskan oleh Vannevar Bush.

Penerimaan Peserta Didik Baru SMA tahun pelajaran 2022-2023 telah dibuka pada hari ini (2/6). Sebagai bentuk dukungan mensukseskan PPDB 2022, SMAN 1 TUMPANG memberikan layanan secara luring/langsung di sekolah untuk pengambilan PIN PPDB dan konsultasi tata cara pendaftaran PPDB JATIM.

Penilaian Akhir Tahun (PAT) merupakan suatu kegiatan sekolah yang menjadi rangkaian aktivitas pembelajaran yang bertujuan untuk mengukur prestasi siswa setelah menempuh pembelajaran selama satu tahun. Selain itu, tujuan lain adanya penilaian ini adalah sebagai evaluasi atau motivasi guru dan siswa untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap suatu ilmu atau pembelajaran yang telah ditempuh. PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 23 TAHUN 2016 TENTANG STANDAR PENILAIAN PENDIDIKAN yakni penilaian proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik dengan kriteria ketuntasan belajar yang ditentukan oleh satuan pendidikan yang mengacu pada standar kompetensi kelulusan, dengan mempertimbangkan karakteristik peserta didik, karakteristik mata pelajaran, dan kondisi satuan pendidikan.
Pada dasarnya, penilaian ini banyak dilakukan di berbagai lembaga pendidikan baik negeri maupun swasta. Salah satu lembaga pendidikan tersebut yaitu SMA Negeri 1 Tumpang. Yang mana dalam penilaian PAT ini menjadi rutinitas yang tak terlewatkan. Namun, pelaksanaan PAT di SMA Negeri 1 Tumpang saat ini cukup berbeda dari pelaksanaan tahun sebelumnya. Jika dulu penilaian ini menggunakan metode atau berbasis kertas, di tahun ini SMA Negeri 1 Tumpang melakukan penilaian dengan metode atau basis komputer melalui aplikasi CBT dan Quipper.

Gambar 1 Panitia Pelaksanaan PAT

Gambar 2 Siswa Yang Melaksanakan PAT

Kegiatan belajar mengajar pastinya terasa membosankan jika hanya dilakukan dengan menggunakan buku, guru yang hanya ceramah, dan pembelajaran yang hanya bermodalkan power point saja. Proses pembelajaran yang hanya monoton tentu juga tidak akan mendapatkan hasil yang baik dalam tujuan belajar. Sebagai seorang pengajar pasti memiliki tujuan yang sama yaitu agar proses pembelajaran yang dilakukan akan menyenangkan dan siswa dapat antusias dalam mengikuti pembelajaran yang sedang berlangsung. Oleh karena itu, pengembangan media belajar yang kreatif sangat dibutuhkan oleh guru dalam kegiatan pembelajaran agar siswa tidak bosan dan tujuan pembelajaran akan tercapai. Salah satu media belajar yang dapat dikembangkan adalah dengan menggunakan permainan.

        Halal bihalal sebagai acara rutin yang diadakan setelah hari raya idul fitri untuk mempererat tali silaturahmi antara bapak ibu guru dan karyawan serta siswa. Kegiatan diawali dengan halal bihalal dengan para siswa kelas x dan xi di lapangan basket. 

Subcategories

Indonesia Best Of The Best Award

Tahun Pelajaran 2019 memberikan penghargaan kepada SMAN 1 Tumpang atas prestasinya sebagai sekolah yang kreatif, inovatif pada bidang pendidikan, yang di wakili oleh Bpk Edy Parlindungan, S.Pd. M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 1 Tumpang

 

 

422484
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
108
550
2904
416414
10889
15205
422484
Your IP: 44.201.96.43
2022-06-25 02:32